Haikal Pembobol 4600 Situs akan Direkrut Oleh Polri

Haikal hacker lulusan SMP yang telah berhasil membobol kurang lebih 4600 situs kabarnya akan direkrut Polri. Nantinya, Haikal akan membantu tim siber Polri untuk memberantas kejahatan online yang kini kian marak. Ini merupakan langkah positif untuk mengapresiasi bakat anak bangsa agar dapat digunakan di jalan yang benar.

haikal

Polri berencana akan merekrut SH (19) alias Haikal, hacker lulusan SMP yang berhasil menjebol 4.600 situs online. Perekrutan itu akan dilakukan setelah proses pidana yang menjerat Haikal selesai.

“Iya, biar jadi lurus dan bermanfaat bagi bangsa,” kata Kanit III Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, AKBP Idam Wasiadi, seperti yang dilansir dari Detik (07/04/2017).

Seperti yang kita ketahui, Haikal telah sukses membobol 4600 situs hanya bermodalkan laptop dan modem. Selain itu, situs pemesanan tiket online Tiket.com turut menjadi korban hacker ini. Tak tanggung-tanggung, Tiket.com mengalami kerugian hingga 4 miliar akibat ulah Haikal bersama tiga rekannya.

“Polri kan kekurangan (sumber daya) manusia di bidang IT. Sepuluh tahun kedepan akan serba IT, baik di tingkat kejahatan, keamanan maupun sistem. Semua bicara tentang e (elektronik). Tentunya, ada kewajiban untuk merawat. Bagaimana kalau ini dididik, punya hal bagus. Saya rasa bisa lebih dari itu,” kata Ramdan Alamsyah, pengacara Haikal.

Pengacara Haikal juga berharap agar nantinya Haikal dapat di didik dan dapat memperluas wawasannya.

Posted in: Teknologi

Leave a Comment