Begini Caranya Menyimpan Video Instagram Live

Begini Caranya Menyimpan Video Instagram Live

Ini adalah mungkin kabar gembira bagi penggemar layanan Instagram Live karena sekarang video live dapat disimpan oleh pengguna. Seperti yang kita ketahui, Instagram Live memang sedikit berbeda dengan Facebook Live atau Periscope karena setelah video live selesai, maka video akan hilang begitu saja. Nilai minus ini sudah diperbaiki oleh update terbaru Instagram untuk Android dan iOS.

ig

Live di Instagram itu videonya banyak yang aneh aneh menurut saya, apalagi yang lucu lucu gitu, sudah berhamburan di instagram sendiri walaupun durasinya hanya 1 menit tapi masih tetap menghibur loh, asik bukan. Apalagi sekarang ini bisan di simpan.

“Mulai hari ini, Anda akan memiliki pilihan untuk menyimpan video langsung ke ponsel Anda di akhir siaran. Sementara video langsung akan terus menghilang dari aplikasi ketika Anda selesai, pembaruan ini memberikan Anda fleksibilitas untuk memegang video Anda dan menonton kembali nanti, terutama jika sesuatu yang menarik terjadi saat siaran Anda yang ingin Anda ingat atau berbagi.”

Setelah siaran langsung berakhir, ketuk Simpan di sudut kanan atas. Anda hanya akan dapat menyimpan video Anda – bukan komentar, suka, jumlah pemirsa atau interaksi hidup. Setelah menyimpan, ketuk Selesai dan video langsung Anda akan disimpan ke rol kamera Anda, tetapi tidak akan lagi tersedia di aplikasi, keterangan resmi Instagram melalui blognya.

Cara penyimpanan video live di Instagram cukup mudah sesuai dengan yang disampaikan di blognya, yakni saat video berakhir akan muncul tombol save pada bagian pojok kanan atas. Video akan disimpan di perangkat, bukan di akun milik pengguna. Selain itu, opsi ini hanya menyimpan video saja, tidak termasuk like dan komentar dari pengguna lain.

Posted in: Tips & Trik

Leave a Comment